Babinsa Koramil 0201-13/PST Bersama Instansi Terkait Padamkan Api Yang Melalap Rumah Warga Binaan

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-13/PST menghimbau kepada warga agar berhati-hati jika meninggalkan rumah, Babinsa Sertu Erlinta Maya bersama warga saling membahu memadamkan api yang membakar salah satu rumah Bapak Muslim di Dusun 2 Desa Percut, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Minggu (30/6/2024).

Babinsa menuturkan, “Sekitar pukul 10:32 WIB api mulai kelihatan dengan waktu hitungan cepat apai membesar dan tak terkendalikan masarakat yang disekitar saling membantu dikarenakan api cepat membesar ketika itu datang Kades Percut dan Ketua BPD Pak Jamauden, tak berapa kemudian datang Mobil Damkar 2 unit langsung dengan sigab menyiram kobaran api, sehingga api mulai padam dan menyiram titik api hingga padam”.

“Babinsa juga mengingatkan dan menghimbau warga untuk mengecek instalasi listrik yang sudah lama, jangan terlalu banyak saklar sambung sehingga menyebabkan panas dan menimbulkan percikan api, apalagi rumah ditinggal kosong, maka tidak ada yang bisa menduga sehingga api membesar dan menghanguskan seluruh rumah, jadi mesti mengecek rumah sebelum meninggalkan rumah agar terhindar dari kebakaran,” ujarnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)