Babinsa Koramil 0201-08/MA Komsos Bersama Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Dalam rangka memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama, Babinsa Koramil 0201-08/MA Sertu Khairuddin, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, bertempat di sebuah warung kopi di Jalan Dame, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Jum’at (14/6/2024).

Babinsa mengatakan, Bersilaturahmi dengan para Tokoh akan mendukung tugas kita selaku Babinsa, dalam menjaga kerukunan dan perdamaian antara Warga Masyarakat, selain itu juga untuk memonitor setiap kegiatan, di wilayah binaan.

Selain itu, dengan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), sehingga melalui pembinaan teritorial di wilayah di harapkan dapat menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta menghindari perpecahan di tengah masyarakat.

Maka, untuk mewujudkannya hal tersrbut sebagai Babinsa untuk terus menggencarkan Komsos guna membangun interaksi yang baik dengan para tokoh maupun unsur masyarakat lainnya di wilayah binaa.

Dalam kesempatan itu Babinsa mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat selaku warga binaan untuk selalu menjaga kekompakan dan kerukunan antar umat beragama agar terciptanya lingkungan yang aman dan damai.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)