Babinsa Koramil 0201-08/MA Serda Tirto Monitoring Pelepasan/Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serda Tirto Monitoring kegiatan pelepasan/pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH). Bertempat di Asrama Haji Embarkasi Medan Jl. AH Nasution, Kel. Pangkalan Mansyur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sabtu (1/6/2024).

Babinsa Serda Tirto mengatakan, Petugas dan para peserta Calon Jemaah Haji yang di berangkatkan tersebut berasal dari wilayah Kota Medan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Madina jumlah 352 orang.

Hadir dalam pelepasan/peberangkatan Calon Jemaah Haji diantaranya, Kakanwil Kemenag Sumut (Bapak H Ahmad Qosbi, S.Ag MM), Bupati Tapanuli Tengah diwakili oleh Aspem (Bapak Erman Syahrin Lubis S.Sos. MAP), Staf Ahli bidang Kesejahteraan dan Sosial Kab. Tapanuli Tengah (Bapak Wirdan Pasaribu S.Pd. I), Asisten 1 tata Pemerintahan Kab. Dairi (Bapak Juliawan), Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Tapanuli Tengah (Bapak H. Julsukri Magandar Limbong S, Ag, MM), Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Dairi (Bapak H. Riswan Gaja Sag, MM), Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan (Bapak H. Impun Siregar) dan Perwakilan dari PT. Garuda.

Ditempat terpisah, Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan menjelaskan, “Kegiatan yang dilakukan oleh Anggotanya yaitu Serda Tirto tersebut bertujuan untuk mensukseskan penyelenggaran keberangkatan calon jemaah haji, karena lokasi pemberangkatan tersebut berada di wilayah binaan teritorial Koramil 0201-08/MA, maka dari itu sudah menjadi kewajiban dalam melaksanakan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa guna terciptanya keamanan dan ketertiban selama kegiatan,” tuturnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)