Ketua Tim Wasev TMMD 120 : Prihatin Kita, Air Bersih Program Unggulan Kasad Benar-Benar Ditunggu Warga Selat Beting

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Hati siapa yang tidak tergugah mendengar dan melihat kondisi kehidupan warga masyarakat berdomisili di wilayah terisolir Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) ini, bayangkan saja puluhan tahun hidup penuh penderitaan minum, mencuci makanan, mandi untuk kehidupan sehari-hari tidak pernah menikmati air bersih layak konsumsi, meskipun jaringan listrik, perkebunan sawit ada dilokas wilayah terisolir tersebut.

Akhirnya setelah datangnya kegiatan lintas sektoral berkolaborasi dengan Pemkab Labuhan Batu dan instansi terkait, Kodim 0209/LB memilih wilayah tersebut untuk kegiatan TMMD 120 Tahun 2024, melalui tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah” program fisik dan non fisik serta sasaran tambahan Program Unggulan Bapak KASAD akhirnya terjawab sudah keluhan dan kesulitan masyarakat akan kekurangan air bersih layak konsumsi.

Ketua Tim Wasev TMMD 120 Kodim 0209/LB Kolonel Inf P. Marpaung, S.IP, M.Han ,menyampaikan rasa prihatin atas kondisi kehidupan masayarakat d wilayah Desa Selat Beting, selama ini masyarakat disini benar-benar sangat membutuhkan air bersih yang layak konsumsi.

“Setelah saya Wasev kemari barulah menyadari dan mengetahui langsung keluhan warga masyarakat bahwa disini sangat dibutuhkan air bersih untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Kolonel Inf P. Marpaung, S.IP, M.Han didampingi Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Eliya Rosa Siregar, S.Pd.,MM, Jum’at (31/5/2024), usai gunting pita sumur bor air bersih dan kamar mandi umum di Dusun II Tangkahan.

Pamen yang pernah menjabat Aster Kasdam I/BB tersebut benar-benar tersentuh hatinya mendengar langsung keluhan masyarakat dengan kekurangan air bersih.

“Air bersih” kata Kolonel Inf P. Marpaung adalah sumber kehidupan utama dan harus disediakan buat kelangsungan hidup manusia, jika kita tidak pernah mengkonsumsi air bersih tentu hidup kita tidak akan sehat.

“Jadi saya bangga dan salut dengan Dandim 0209/LB Letkol Yudi yang telah menyedikan air bersih Program Unggulan Bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,karena Program Bapak Kasad warga disini kedepannya kehidupannya jadi layak dan sehat,” tegasnya seraya berteriak mengajak warga ucapkan terimakasih kepada Bapak KASAD.

Ahmad Syahroni Dalimunthe (50) warga Dusun II Tangkahan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak KASAD dan Dandim yang telah membantu memberikan sumber air bersih di kampung kami.

“Puluhan tahun air sungai dan air bekoan, air tadahan hujan kami gunakan sehari-hari baru sskarang bisa menikmati air bersih dari TNI AD, makasih sekali kami pak,” ungkapnya menetes airmatanya sembari memeluk Ketua Tim Wasev.

(Sumber : Pendim 0209/LB)