2 Jam Menyusuri Jalan Berdebu Kupak Kapik Dan Menyebrang Sungai, Ketua Tim Wasev TMMD 120 Bangga Dengan Dandim 0209/LB

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Salut dan bangga kepada Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.I.P. berani menjadikan Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024.

“Untuk menuju lokasi saja harus melintasi jalan perkebunan selama dua jam penuh debu, begitu sampai langsung menyebrang dengan getek, salut saya ini benar-benar wilayah terisolir yang harus dibantu, “ujar Ketua Tim Wasev TMMD 120 Kodim 0209/LB Kolonel Inf P. Marpaung, S.IP, M.Han, Jum-at (31/5/2024) usai menggunting pita pembuatan sumur bor air bersih layak konsumsi di Dusun II Tangkahan.

Disini, kata Kolonel Inf P. Marpaung, S.IP, M.Han sambutan masyarakat benar-benar luar biasa sekali dengan hadirnya kegiatan TMMD, buktinya salah satu sumber mata air bersih yang diberikan Satgas kepada masyarakat disini, sumur bor air bersih layak konsumsi tersebut sungguh sangat terharu melihatnya.

“Bayangkan saja puluhan tahun masyarakat Desa Selat Beting menggunakan air sungai untuk mandi, mencuci dan lainnya, bahkan kadang memakai air bekoan atau hujan, setelah TMMD datang baru ada air bersih,” sebut Ketua Tim Wasev.

Program unggulan Bapak KASAD, lanjutnya telah dilaksanakan di wilayah terisolir ini dengan baik salah satunya TNI AD Manunggal Air Bersih, yang mana dengan kedalaman 90 meter baru bisa ditemukan air bersih layak konsumsi.

“Luar biasa sekali 90 meter sumur bor baru ditemukan air bersih, yang selama ini ditunggu-tunggu masyarakat disini akhirnya datang juga. Harapan kami selaku Waev dan Forkopimda Kab. Labuhan Batu agar apa yang telah diberikan Satgas kepada masyarakat dirawat dan dijaga dengan baik,” pesan Kolonel Marpaung.

Ahmad Syahroni Dalimunthe (50)warga Dusun II Tangkahan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak KASAD dan Dandim yang telah membantu memberikan sumber air bersih di kampung kami.

“Puluhan tahun air sungai dan air bekoan, air tadahan hujan kami gunakan sehari-hari baru sskarang bisa menikmati air bersih dari TNI AD, makasih sekali kami Pak,” ungkapnya menetes airmatanya sembari memeluk Ketua Tim Wasev.

(Sumber : Pendim 0209/LB)