Babinsa Koramil 0201-16/TM Bersinergi Memberikan Pengamanan Dan Pelayanan Di Pos Pam Lebaran Simpang Kayu Besar

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/ Medan Bersinergi memberikan pengamanan dan pelayanan di Pos Pam Lebaran di Simpang Kayu Besar untuk tertibkan keamanan wilayah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, tugas dan kewajiban pengamanan saat perayaan Idul Fitri 1445 H merupakan tanggung jawab bersama, peran TNI-Polri sangat dibutuhkan demi menjaga keamanan agar tetap kondusif selama perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 H, Sabtu (6/4/2024).

Pantauan arus balik lebaran pada saat ini sudah mulai terlihat ramai lancar, semoga suasana tetap aman dan kondusif sehingga lebaran tahun ini lebih tentram dan masyarakat bisa merasakannya, dan kegiatan pengamanan lebaran Sudah memasuki hari ke Kedua dilaksanakan.

Pada kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan Serka Faisal Pasaribu dan Sertu Samson turut serta melaksanakan kegiatan di Pos Pam Lebaran Ketupat Disimpang Kayu Besar jalan lintas Medan Lubuk Pakam.

Adapum pejabat yang hadir mengikuti Pos PAM Ketupat tahun 2024 dalam rangka Arus Mudik Lebaran perayaan Idul Fitri 1445 H, diantaranya adalah Personel TNI AD, Polri, Satpol, Dishub, Dinkes, dan Senkom.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Faisal Pasaribu mengatakan guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2024, salah satunya adalah Pos Pam Mudik Lebaran.

Masih menurutnya, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum terlalu padat kendaraan yang melintas masih terpantau lancar.

Secara terpisah Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Romi Sembiring menyampaikan, “Kami telah menerjunkan personel Babinsa Koramil untuk ikut dalam pengamanan pos pengamanan arus mudik lebaran, untuk personel yang melaksanakan pengamanan merupakan anggota gabungan dari Koramil secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam Mudik Lebaran tahun 2024 ini”.

“Saya juga berpesan kepada para Babinsa yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Mudik lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tutup Danramil.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)