Dukung Program Pemerintah Daerah, Babinsa Koramil 0201-08/MA Bantu Kelancaran Pasar Murah Yang Di Gelar Di Kelurahan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serka S.Siregar dan Serka Dody R melaksanakan pemantauan dan monitoring kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Medan yang bertempat di Kantor Kelurahan Harjosari II, Jalan Dwikora, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (21/3/2024).

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pasar murah tersebut merupakan pendampingan yang bertujuan untuk ketertiban dan kelancaran selama berlangsungnya kegiatan pasar murah, dan tujuan kegiatan pasar murah yaitu untuk mengantisipasi kenaikan harga barang di pasaran selama di Bulan Suci Ramadhan.

Babinsa Serka S. Siregar dalam pemantauan pasar murah bahwa masyarakat sangat antusias untuk membeli paket sembako murah seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, telur dan bahan lainnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan menjelaskan, sebagai Babinsa sudah merupakan tugas dan kewajiban mereka untuk hadir dalam setiap kegiatan di wilayahnya tersebut serta mendukung upaya pemerintah daerah dalam menstabilkan harga bahan pokok melalui operasi pasar murah Ramadhan yang digelar.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, “Bahwa Babinsa akan senantiasa sigap melaksanakan pengamanan berbagai kegiatan masyarakat di wilayah binaan untuk menciptakan situasi keamanan tetap Kondusif. Hal ini tentunya sebagai komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)