Babinsa 0201-12/HP Latih Kekompakan Marching Band Yayasan SMA Tarbiah Islamiyah

Spread the love

INN | HAMPARAN PERAK (DELI SERDANG, SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-12/Hamparan Perak, Serka Indra Syahputra Sinulingga melatih Marching Band, puluhan Siswa-siswi Yayasan SMA Tarbiyah Islamiyah Kec Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, dalam pelaksanaan kegiatannya, didukung penuh oleh Kepala Sekolah Yayasan SMA Tarbiyah Islamiyah, Selasa (5/3/2024).

Tujuan dari kegiatan pelatihan Marching Band kepada Siswa-siswi selain melatih instrument dan nada juga melatih kekompakan dan disiplin baik perorangan dan juga perkelompok terutama pada saat kegiatan parade atau baris berbaris, Serka Indra S. Sinulingga menyebutkan dalam keterangannya, “Selain menyiapkan Tim Drum Band yang akan direncanakan turut serta dalam perlombaan yang diselenggarakan Disdik Kabulaten Deli Serdang, pelatihan tersebut juga diharapkannya dapat membentuk kepribadian dan kekompakan, karena menurutnya kegiatan latihan yang cukup intensif akan membuat para Siswa-siswi fokus dan disiplin, sehingga nantinya dapat diterapkan di kehidupan sehari hari”.

“Selain bertujuan menyiapkan tim drumband dalam persiapan dalam rangka HUT 17 Agustus setiap tahunnya, maupun event yang akan diselenggarakan Disdik, dan yang paling utama dalam waktu dekat ini, para Siswa-siswi ini akan tampil pada saat Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di Kecamatan Hamparan perak,” ujarnya.

Lanjut ditambahkannya “Kegiatan latihan ini,kami laksanakan di halaman Koramil setiap 2 kali dalam seminggu.Saya perhatikan Siswa-siswi ini fokus dan disiplin mengikuti tahapan-tahapan latihan yang saya instruksikan,” tutupnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)