Rapat Koordinasi Kesiapan Akhir Sispamkota Intan Jaya, Komitmen Apkam TNI-Polri Sukseskan Agenda Pemilu 2024

Spread the love

INN | JAKARTA – Dalam upaya mengamankan agenda nasional Pemilu 2024, Apkam TNI Polri menegaskan komitmennya melalui penyelenggaraan rapat koordinasi kesiapan akhir Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Intan Jaya. Acara yang berlangsung di Aula Polres Intan Jaya, Papua Tengah, pada Kamis (8/2/2024) ini menjadi wujud nyata dari sinergi antara TNI dan Polri dalam menyukseskan pesta demokrasi.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, memimpin rapat yang dihadiri oleh seluruh Apkam TNI Polri di wilayah tersebut. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pengecekan kesiapan pengamanan sebagai langkah terakhir untuk memastikan kelancaran Pemilu 2024.

“Kegiatan hari ini adalah pengecekan kesiapan gelar pengamanan untuk mengamankan puncak dari rangkaian tahapan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi yaitu pemungutan suara secara serentak,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 330, juga turut memberikan arahan kepada seluruh Apkam TNI-Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan aktif dalam pemantauan guna mengantisipasi potensi ancaman.

“Kolaborasi antara Apkam TNI-Polri adalah faktor penting dalam mensukseskan agenda nasional Pemilu 2024 di Intan Jaya. Untuk itu seluruh Apkam yang bertugas agar tingkatkan kewaspadaan dan aktif melaksanakan koordinasi satu dengan lainnya guna memantau perkembangan situasi di wilayahnya,” tegasnya. (Penkostrad)