Dirkumad Memimpin Rakerniskum TA. 2024

Spread the love

INN | JAKARTA – Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad), Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, S.H., M.Hum. memimpin pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Hukum Angkatan Darat dengan tema ”Mewujudkan Prajurit Korps Hukum TNI AD yang Tangguh, Profesional, Berhati Nurani, Modern dan Adaptif dalam Mendukung Tugas Pokok TNI AD” yang dilaksanakan di Rupat Cakravijaya Maditkumad – Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Rakernis yang dihadiri oleh seluruh Kakum Kotama se-Indonesia tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan materi-materi yang diberikan oleh Para Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) berkaitan dengan rencana kerja Tahun 2024. Tujuan menyamakan Visi dan Persepsi dalam menjabarkan dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan serta penekanan Pimpinan TNI AD.

Dalam sambutan Dirkumad pada saat membuka Rakerniskum, mengatakan bahwa Rapat Kerja Teknis Hukum TA. 2024 ini merupakan kelanjutan dari Rapat Kerja Teknis bidang Personel TNI AD TA. 2024 yang telah selesai dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Sedangkan Rapat Kerja Teknis Hukum TNI AD TA. 2024 itu sendiri bertujuan untuk menyamakan Visi dan Persepsi dalam menjabarkan dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan serta penekanan Pimpinan TNI AD ke depan, agar dapat terurai dalam arah kebijakan dan program kerja Ditkumad.

“Arah kebijakan pimpinan dan program kerja yang sudah disusun, diharapkan dapat dijadikan pedoman untuk dilaksanakan oleh satuan bawah, sehingga tujuan dan cita-cita kebijakan tersebut dapat terwujud dengan baik dan sempurna,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dirkumad mengungkapkan bahwa tuntutan profesionalitas kepada para Perwira Hukum dari tingkat pusat sampai dengan tingkat kotama saat ini akan bertambah berat, seiring dengan tugas berat guna mendukung kesiapan program pemerintah dalam mencanangkan pembangunan nasional yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan.

(Sumber : Pen Ditkumad)