Praka Nurdin Lahaya, sosok Prajurit Yonif 330 Tri Dharma, Sabet Juara I Timika Night Runner (TNR) 2024

Spread the love

INN | TIMIKA (PAPUA) – Praka Nurdin Lahaya, prajurit Satgas Yonif 330 Tri Dharma sukses menjadi orang pertama yang menyentuh garis finish pada Timika Night Runner (TNR) 2024 yang digelar di Kota Timika, Kab. Mimika, Prov. Papua, pada Sabtu (27/1/2024).

Pada even lari malam yang mengusung tema “Run, Party & Glow” Praka Nurdin Lahaya, prajurit yang kesehariannya bertugas sebagai perwakilan Satgas 330 Tri Dharma ini berhasil mengukir prestasi dengan menjadi orang terdepan yang melahap rute sejauh 7 km hanya dalam kurun waktu 23 menit dan menyisihkan 538 peserta lainnya.

Dansatgas Yonif 330 Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol mengapresiasi dan merasa bangga atas keberhasilan yang diukir oleh prajuritnya.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga besar Tri Dharma sangat bangga dengan prestasi yang diukir oleh Praka Nurdin Lahaya. Tentunya ini adalah buah dari konsistensi dan kerja keras. Semoga menjadi inspirasi dan sumber motivasi bagi prajurit Tri Dharma lainnya untuk terus ukir prestasi,” tegasnya.

Sebagai informasi, even Timika Night Run (TNR) 2024 adalah even lomba lari malam pertama yang digelar di Timika. Pada even kali ini, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob melepas 539 peserta di garis start Halaman Gelael Supermarket Timika, Jalan Cenderawasih.

Lebih lanjut, Dansatgas 330 berpesan kepada seluruh prajurit 330 Tri Dharma agar tetap menjadi prajurit yang rendah hati.

“Tetaplah membumi, setinggi apapun kamu berdiri. Kualitas adalah kebiasaan, konsistensi adalah kunci,” ucapnya.

(Sumber : Pensatgas 330/TD Kostrad)