Dandim 0206/Dairi Ingatkan Anggota Persit KCK Tidak Ikut Politik Praktis

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban didampingi Ketua Persit KCK Cab XLII Dim 0206/Dairi Ny. Siska Ferawati Panjaitan berikan jam komandan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit KCK di Tribun Makodim, Jalan Sisingamangaraja Kota Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (30/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0206/Dairi menyampaikan bahwa dikumpulkan seluruh Prajurit dan Ibu-ibu Persit Kodim 0206/Dairi terkait ada beberapa penekanan Danrem 023/KS yang harus disampaikan kepada seluruh personel dan Ibu-ibu Persit.

Melanjutkan penekanan Danrem 023/KS kata Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, selaku komandan satuan Kodim 0206/Dairi menyampaikan kepada seluruh personel dan Persit Kodim 0206/Dairi agar tidak menjadi atau melibatkan diri dengan politik praktis, baik secara nyata maupun melalui Media Sosial (Medsos).

“Saya minta kepada seluruhnya jangan sampai melakukan pelanggaran, khususnya sekarang ini yang lagi trend adalah pelanggaran melalui medsos. Jangan sampai ada pelanggaran yang melibatkan ibu Persit karena dapat berdampak juga kepada suaminya,” tegas Dandim.

Dandim menegaskan, perbuatan terbaik dari Istri belum tentu mendongkrak pandangan seorang pimpinan terhadap kinerja Suami, tetapi perbuatan jelek dari Istri sudah pasti mempengaruhi penilaian dari Pimpinan kepada Suaminya.

Lebih lanjut Dandim menyatakan tentang pengaturan ekonomi dan keharmonisan dalam membina rumah tangga, Ibu Persit harus bisa mengatur hasil pendapatan dari hasil gaji Suami maupun tunjangan agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Sehingga, tidak terjadi salah penggunaan yang berujung kepada peminjaman ataupun utang piutang, sebab faktor ekonomi menjadi salah satu pemicu dan ketidakharmonisan dalam hubungan keluarga,” pungkas Dandim Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.

(Sumber : Pendim 0206/Dairi)