Puluhan Warga Dan Pelajar Desa Sungai Raya Antusias Mengikuti Penyuluhan Bela Negara Dan Wasbang Di TMMD 118 Kodim 0206/Dairi

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Sandi adalah salah seorang Pemuda turut hadir dalam penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara memberi apresiasi tinggi karena kepedulian TNI memberikan pemahaman tentang Wasbang dan Bela Negara di Desa Sungai Raya, Senin (16/10/2023).

“Kami selaku pemuda sangat berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi penyelenggaraan penyuluhan ini dan kami berharap, agar penyuluhan ini mampu merubah mandset tentang bela negara, yang selama ini hanya dipahami tugas militer semata, ternyata itu keliru bahwa kita berbuat dan bekerja dengan benar sesuai profesi kita, sudah termasuk Bela Negara,” katanya.

Dia menambahkan, hal lain yang sangat berharga adalah diperkenalkan dan dipahamkannya hal dalam berbangsa dan bernegara, masyarakat Desa jadi faham tentang wilayah Nusantara, Dasar Negara, Lambang Negara, Konstitusi Negara, dan Simbol-simbol Negara yang harus dihormati dan dijaga.

“Kami yakin, para warga Desa akan mengalami perubahan setelah ini, semakin kuat dan kokoh semangat jiwa Nasionalismenya,” sebutnya.

(Sumber : Kodim 0206/Dairi)