Panglima TNI Buka Ceremony Asian Rifle Cup 2023

Spread the love

INN | JAKARTA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Suprianto dan Presiden Asian Shooting Confederation (ASC) Syeikh Salman Al Sabah membuka Ceremony Asian Rifle/Pistol Cup 2023 bertempat di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (02/03/2023).

Kejuaran menembak pistol ini dilaksanakan sampai tanggal 10 Maret 2023, dan diikuti sebanyak 107 Atlet, 42 Official, serta 15 Juri dari 15 negara Asia yang bertanding dalam Asian Rifle Cup 2023. Nomor yg dipertandingkan sebanyak 19 Disiplin, terbagi dalam kategori Senior, Youth dan Junior.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa olahraga menembak saat ini telah berkembang dengan sangat pesat, animo masyarakat terhadap olahraga ini terus menunjukkan peningkatan yang signifikan demikian juga prestasi dari para atlet menembak Indonesia juga terus menunjukkan progres yang membanggakan, hal ini tidak terlepas dari upaya untuk terus mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Panglima TNI berharap semoga olahraga menembak menjadi olahraga berkelas dunia yang semakin diminati oleh seluruh masyarakat dari berbagai generasi.

“Semoga kejuaraan yang akan kita laksanakan ini dapat berjalan dengan baik aman dan lancar, saya juga berharap agar kejuaraan ini tetap mematuhi peraturan-peraturan yang tertuang dalam petunjuk teknis pertandingan dengan demikian kejuaraan ini akan mampu mengharumkan nama bangsa karena diselenggarakan secara profesional dan berkualitas,” tegas Panglima TNI.

(Sumber : Puspen TNI)