Danyonif 7 Marinir Laksanakan Renang Laut Bersama Prajurit Anggaraksa Jaladhibrani

Spread the love

INN | TELUK PANDAN (KETAPANG, LAMPUNG) – Dalam rangka melaksanakan Uji Nilai Kemampuan Dasar (UNPD), Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan renang laut bersama para prajurit petarung Yonif 7 Marinir di Kolam Renang Laut Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Kamis (19/01/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan ini demi mengukur dan menilai kemampuan tempur perorangan serta daya tahan tubuh dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang yang semakin menantang. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan senam pemanasan serta pengecekan tensi sebagai wujud menjalankan prosedur.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, disamping termasuk dalam rangkaian Ujian Kemampuan perorangan sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kebugaran jasmani prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain menyampaikan, Sebagai Prajurit Korps Marinir wajib bisa melaksanakan renang laut guna menghadapi Medan penugasan sebagai pasukan pendarat Amfibi sekaligus dengan dilaksanakannya UNPD ini bertujuan dalam mengukur salah satu dari sepuluh kemampuan dasar prajurit yang wajib dimiliki oleh, “Laksanakan kegiatan dengan semangat dan penuh tanggung jawab serta utamakan faktor keselamatan dalam setiap pelaksanaan,“ ungkapnya.

Kegiatan ini juga salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali Tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis.

(Sumber : Dispen Kormar)