Babinsa Koramil 0201-06/MS Bersama Instansi Terkait Tertibkan PK5 Pajak Sei Sikambing

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-06/MS Kodim 0201/Medan ikut Team Gabungan di Kelurahan Sei Sikambing C II, Kecamatan Medan Helvetia dimulai Pukul 01.00 Wib pagi dini hari, Sabtu (6/7/2024).

Diawali Apel pengecekan personil dari berbagai Instansi (Stakeholder) dilakukan oleh Camat Medan Helvetia selaku Pemimpin Wilayah setelah itu diambil alih Oleh Kasi Penertiban PK5 Satpol PP Kota Medan, dilanjutkan 0enertiban dan penghimbauan kepada warga pedagang secara humanis.

Hadir dalam kegiatan Penertiban itu, Camat Medan Helvetia Bapak Putera Ramadan S.STP, Kapolsek Medan Helvetia Bapak Kompol Alexander Piliang,SH.MH, seluruh Lurah dan Kepling Kec. Medan Helvetia, Babinsa Koramil 0201-06 /MS Sertu A Putra, Sertu Wiyono, Sertu Jonwalker Lumban Gaol, Sertu Udin Guntoro dan Serda Bangun Rambe, Bhabinkamtibmas Kel. Sei Sikambing C II Aipda Liston Simangunsong, Satpol PP 30 Orang dipimpin oleh Bapak Taufiq, Dishub 8 Orang dipimpin Bapak Candra Harahap, UPT Pemadam Kebakaran Helvetia 4 Orang beserta 1 unit kendaraan.

Adapun tujuan dilakukan Penertiban PK5 agar para pedagang ebih tertib dan tau hak dan kewajibannya berdagang di Pajak dan tidak suka-sukanya dengan aturannya sendiri.

“Selama kegiatan penertiban Pedagang Kaki Lima (PK5) dimulai dari pukul 1.00 Wib sampai dengan selesai dan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman, dan hal-hal yang menonjol pada kegiatan nihil,” ucapnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)