Babinsa Koramil 0201-13/PST Berpesan Bantuan Langsung Tunai Untuk Ringankan Beban Masyarakat

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Kebutuhan hidup saat ini semakin sulit didapatkan maka dari itu Pemerintah membuat program bantuan yang meringankan kebutuhan warga, Babinsa Desa Bandar Khalipah Kopda Irwansyah mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Anggaran Dana Desa untuk bulan April, Mei, Juni 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Bandar Khalipah, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Rabu (03/7/2024).

Hadir dalam pelaksanaan Bapak Kades Bandar Khalipah, Ketua BPD, Babinsa, Pendamping Desa, Ketua LPM, Perangkat Desa, Kadus 1 s/d 17 serta Masyarakat penerima manfaat.

Penyaluran BLT Langsung kepada masyarakat Desa Cinta Rakyat untuk 3 bulan, dari April s/d Juni 2024 dengan jumlah penerima sebanyak 44 KK dari 17 Dusun, besaran tiap bulan Rp. 300.000,- dengan jumlah yang diterima Rp. 900.000,- dikali 3 bulan.

Kades Supariyo mengatakan, “Bantuan ini suatu program dari pemerintah dgn menggunakan dana desa dimana penerima memang masyarakat miskin dan kurang mampu, pergunakan dan manfaatkan dengan baik untuk meringankan kebutuhan sehari-hari, itulah salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya”.

“Babinsa berpesan jangan dijadikan suatu keharusan karena sewaktu-waktu program ini tidak ada lagi, sehingga sebagai masyarakat jangan menjadi ketergantungan, mari kita berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, yang tujuannya mengurangi angka kemiskinan di Desa,” ujarnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)