Meningkatkan Keakraban Dengan Warga Babinsa Koramil 0201-12/HP Komsos Di Rumah Warga

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Komunikasi sosial merupakan salah satu media atau sarana bagi seorang Babinsa untuk membangun keakraban dengan warga binaan, melalui interaksi ini kekompakan dapat tercipta antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Sertu Suyadi Babinsa Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (30/6/2024).

Keakraban tersebut terlihat saat warga dan Babinsa sedang melakukan bincang di rumah salah satu masyarakat di Desa Kota Datar.

Sertu Suyadi dalam hal ini bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Dusun melakukan kegiatan Komsosnya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, keberadaan Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat binaan dan peduli pada wilayah teritorialnya,” katanya.

“Selain itu, melaksanakan kegiatan Komsos secara langsung akan lebih mengetahui permasalahan yang ada di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat segera diatasi dan diselesaikan dengan bersama-sama,” pungkasnya.