Pembangunan Akses Jalan Sekolah Rimba Papua Oleh Satgas Yonif 503 Kostrad

Spread the love

INN | PAPUA – Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad membangun akses jalan menuju sekolah ST Aloysius Mumugu Berpola Rimba, Papua, Selasa (25/6/2024).

Sekolah St Aloysius merupakan sekolah setingkat SD yang mempunyai akses jalan kurang baik (Berawa), dengan jarak akses 1 Km dari poros jalan Desa Mumugu. Untuk menuju sekolah siswa-siswi harus pintar dan jeli memilih jalan yang baik agar tidak terciprat oleh air dan lumpur.

Menyikapi hal tersebut Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho Danpos Batas Batu beserta anggota bergotong royong membangun akses jalan baru dengan jarak akses 450 M lebih dekat dari yang sebelumnya karena dibangun dengan membentang lurus kearah poros jalan Mumugu, berbahankan papan kayu sebagai bahan dasar, jalan yang semula becek menjadi mudah di lalui tanpa takut licin dan terciprat lumpur, serta akses lebih cepat tanpa hambatan.

Kepala sekolah Ibu Shinta mengucapkan terima kasih kepada Yonif 503 Kostrad telah di bangunkan akses jalan baru yang nyaman untuk dilewati, nanti oleh Guru dan anak-anak bisa melewati jalan ini sehabis liburan sekolah. Semoga Yonif 503 Kostrad diberikan kesehatan dan dilindungi dimanapun bertugas.(Penkostrad)