Jalin Silaturahmi Dan Komsos, Babinsa Koramil 0201-06/MS Bersama Perangkat Kelurahan Sunggal

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Untuk meningkatkan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 0201-06/MS Kodim 0201/Medan Peltu I. Simatupang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat Kelurahan Bapak Datok (Kasi Pemerintahan) dan Bapak Hasibuan (bagian Administrasi), di Kantor Kelurahan Jalan Balai Desa Link XIV, Kel. Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan memonitor pelayanan terhadap masyarakat oleh petugas kelurahan. Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar menghentikan judi online karena tidak ada gunanya dan dapat merusak mata pencaharian. Dalam pengurusan surat menyurat, masyarakat diharapkan bersabar dan membudayakan antrian, ucapnya.

Bapak Hasibuan (perangkat kelurahan) menyampaikan secara langsung kepada warga bahwa proses surat yang diminta oleh masyarakat akan diproses sesuai kebutuhan. Namun, ia juga menekankan pentingnya kesabaran, karena pelayanan di kantor lurah harus profesional. Lurah Ibu Siti Arnisah, SE juga menegaskan kepada anggotanya agar tetap melayani masyarakat dengan baik dalam mengurus surat menyurat yang dibutuhkan untuk kepentingan pribadi.

Babinsa juga, di sela-sela kegiatan, melakukan komunikasi sosial dengan perangkat kelurahan dan masyarakat untuk mempererat hubungan silaturahmi. Selain itu, Babinsa dapat mencari informasi dan perkembangan situasi di wilayah yang berkembang saat ini, tegasnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)