Sambil Santai Komsos Babinsa Koramil 0201-14/PB Bersama Pengusaha Mikro Kecil Menengah Desa Namo Pinang

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Jalin hubungan tali silaturahmi dan anjangsana bersama warga, Babinsa Koramil 14/PB Kodim 0201/Medan Serda J. Togatorop melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama pengusaha mikro kecil menengah (UMKM) pengrajin tradisional pembuatan sentrat (pelet) ayam yang bahan bakunya dari singkong, bertempat di Desa Namo Pinang, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan ini merupakan rutinitas keseharian seorang Babinsa melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama warga di Desa binaannya, Serda J. Togatorop sangat mendukung dna mensuport kegiatan wirausaha seperti milik Ibuk Kasmini yang menekuni Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pengolahan singkong menjadi pelet (sentrat makanan ayam) agar mengutamakan sikap hati-hati dalam proses pembuatan, karena dituntut harus telaten.

Selanjutnya, Serda J. Togatorop menjelaskan, “Selalu menjaga keselamatan dalam bekerja baik ringan ataupun berat, dalam pekerjaan apapun kita selalu menjaga diri untuk keselamatan kerja dari hal yang ringan seperti memotong ubi kayu kecil, hingga memasukkan kemesin pembuatan pelet,” tegas Serda J. Togatorop.

Selain itu himbauan dari Serda J. Togatorop agar tetap menjaga kualitas pelet (sentrat) agar tetap bagus untuk dikonsumsi oleh ternak ayam dll, “Kita juga harus menjaga kualitas pelet (sentrat) kualitas racikan pelet terbaik yang ada di wikayah Namo Pinang  agar bisa dikenal di masyarakat umum bahkan bisa di merambah keluar daerah,” tutup Babinsa.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)