Babinsa Koramil 0201-13/PST Motivasi Usaha Warga Binaan Guna Memenuhi Kebutuhan Hidup

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Komsos merupakan media Babinsa untuk mengenal warganya di Desa Binaan, hal itu disampaikan ke salah seorang warga Desa Sampali atas nama Ibu Ningsih yang tinggal di Jln. Dwi Kora XXV, Desa Sampali, Kec. Percut Sei Tuan, Sabtu (15/6/2024).

Giat komsos yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0201-13/PST atas nama Serda D. Haloho untuk menanyakan kegiatan rutin yang dilaksanakan warga binaan sebagai pembuat lontong untuk usaha dibidang sarapan pagi yang sudah lama di lakoni

Pada pukul 04.00 wib Ibu Ningsih sudah menyiapkan usahanya di sepanjang Jln. Dwikora, untuk pembeli saat itu tidak bisa di pastikan jumlahnya karena memang tidak menentu.

Pada pukul 09.30 Wib Ibu Ningsih sudah kembali ke rumah untuk mempersiapkan untuk besok pagi lagi, apabila ada yang memesan ibu ningsih sangat senang karna ada rejeki tambahan dan akan selalu siap kapanpun diminta.

“Babinsa mendukung kegiatan dan usaha yang dijalankan Ibu Ningsih karena dapat membantu ekonomi dan kebutuhan keluarga, dan memberi himbauan serta perlu dibantu Babinsa akan selalu hadir ditengah-tengah Warga yang membutuhkan, jadi Babinsa memang mesti ada guna mengatasi kesulitan rakyat dan masyarakat jangan sungkan bila membutuhkan bantuan agar diberitahu kepada Babinsa setiap waktu,” ujar Babinsa.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)