Babinsa Koramil 0201-10/MM Bina Pemuda Melalui Gerakan Pramuma Saka Wira Kartika

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-10/MM Serda Suhendra Memberikan pembinaan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang berasal dari siswa siswi SMK berbagai sekolah bertempat di Makoramil 0201-10/MM Jalan Kapten Rahmad Buddin No. 6 Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (2/6/2024).

Dalam kegiatan Pramukaan Sakawira Kartika kali ini Serda Suhendra memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan kebangsaan dan Navigasi darat yang diantaranya tentang, Pengenalan Peta, tanda peta, membaca Peta, menentukan Koordinat dan Materi Kompas Siang dan Malam dan materi Pramuka dasar.

“Latihan yang rutin dilaksanakan setiap Minggu, dan tambahan pada hari tertentu bila sekolah mulai libur, hal ini sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Koramil 0201-10/MM dalam pembinaan generasi muda,” ujar Serda Suhendra.

“Melalui latihan ini sebagai generasi muda, para Pramuka Saka Wira Kartika, dapat memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku,” tegasnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)