Babinsa Koramil 0201-15/DT Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Di Desa Suka Makmur

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Babinsa Kodim 0201-15/DT Serka Ondra Junaidi melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga bertempat di Kantor Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (31/5/2024).

BLT atau yang di sebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang Tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa untuk mengurangi dampak kesulitan Ekonomi, sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa alokasi bulan Januari, Februari dan Maret di tahun 2024 akan mendapatkan bantuan Sebesar Rp. 900.000,-.

Pada penyaluran bantuan langsung Tunai di Desa suka makmur Kec. Deli Tua Kab. Deli Serdang, kegiatan ini di hadiri oleh Ketua BPD, Ketua LPM, Pendaping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para Perangkat Desa.

Berdasarkan hasil rapat Musyawarah Warga Desa Mekar Sari penyaluran Dana, BLT 1 sampai bln 3 thn 2024 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di desa suka makmur dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 81 Kepala Keluarga( kk)

Tujuan Kehadiran Babinsa untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada Warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran.

Babinsa Menyampaikan penerimaan BLT Dana Desa ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari Pemerintah Pusat sehingga data telah diseleksi dan sudah diverifikasi, secara tunai bagi penerima mudah mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi Warga Masyarakat yang menerima.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)