Babinsa Kelurahan Pandau Hilir Koramil 0201-02/MT Serka RM. Hutapea Bahas Keamanan Lingkungan Dengan Tokoh Masyarakat

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Serka RM. Hutapea, Babinsa Kelurahan Pandau Hilir Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama Tokoh Masyarakat Bapak Jamal Siregar dan Tokoh Pemuda Saudara Riduan di Jalan Parapat, Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (1/6/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Serka RM. Hutapea membahas situasi keamanan di sekitar lingkungan III serta mengidentifikasi poin-poin permasalahan yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di wilayah tersebut. “Kami berdiskusi tentang beberapa masalah keamanan yang perlu mendapat perhatian bersama, seperti maraknya tindak kriminalitas dan masalah sosial yang dapat mempengaruhi kenyamanan warga,” ujar Serka RM. Hutapea.

Babinsa juga mengajak dan menghimbau kepada warga untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kerjasama antara warga dan aparat keamanan sangat penting. Saya mengajak semua pihak untuk saling berkomunikasi dan melaporkan hal-hal mencurigakan agar bisa segera ditangani,” tambahnya.

Bapak Jamal Siregar selaku tokoh masyarakat mengapresiasi langkah proaktif yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjaga keamanan wilayah. “Kami sangat mendukung upaya Babinsa dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungan kami. Kami juga siap bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga,” ungkap Jamal Siregar.

Saudara Riduan, sebagai perwakilan pemuda, juga menyatakan komitmennya untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. “Kami, para pemuda, siap untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan positif yang dapat meningkatkan keamanan di lingkungan kami,” ujarnya.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Pandau Hilir. Dengan adanya komunikasi yang baik dan kerjasama yang solid, diharapkan wilayah tersebut dapat tetap kondusif dan bebas dari gangguan keamanan.