Aksi Bersih-Bersih Drainase Babinsa Koramil 0201-02/MT Bersama Warga di Medan Timur

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Personil Babinsa dari Koramil 0201-02/MT melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama Aparat Kelurahan, ASN, Kepala Lingkungan, dan P3SU Kecamatan Medan Timur di Kelurahan Pulo Braan Bengkel Baru, egiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan di sekitar wilayah tersebut, Jum’at (31/5/2024).

Hadir pada kegiatan: Danramil 0201-02/MT, Babinsa Medan Timur, Lurah (Bapak E. Gurusinga), Seklur (Bapak Salman Siregar), Kasi Trantib (Bapak Arvandi), Kepling Pulo Brayan Bengkel Baru, P3SU, Warga sekitar Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru.

Sasaran Karya Bakti: Pembersihan drainase, Pembabatan rumput di pinggiran drainase

Dalam kesempatan ini, Danramil mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan gotong-royong. Menurutnya, kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat setempat, tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh warga.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan drainase yang bersih dan terawat, kita bisa mengurangi risiko banjir dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi kita semua,” ujar Danramil dalam sambutannya.

Kegiatan Karya Bakti ini disambut baik oleh warga setempat yang turut serta dalam pembersihan drainase dan pembabatan rumput. Semangat kebersamaan dan gotong-royong terlihat jelas dari antusiasme peserta dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Kepala Kelurahan, Bapak E. Gurusinga juga mengapresiasi partisipasi aktif warga dan berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. “Terima kasih kepada Babinsa dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, mari kita jaga bersama kebersihan lingkungan kita,” tutupnya.

Kegiatan Karya Bakti berakhir dengan hasil yang memuaskan, dimana drainase di wilayah Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru terlihat lebih bersih dan aliran air menjadi lancar, semoga semangat gotong-royong ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi wilayah lainnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)