Babinsa Jajaran Kodim 0206/Dairi Bersama Bhabinkamtibmas Tigalingga Jalin Sinergi Kuat Demi Keamanan Desa Palding

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Babinsa Koramil 04/Tigalinga jajaran Kodim 0206/Dairi, Serma Imanuel Ginting bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tigalingga, Aipda HSJ. Tampubolon menunjukkan komitmen kuat mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan mereka.

Dalam sebuah pertemuan yang diadakan di Kantor Polsek Tigalingga, Jalan Sisingamangaraja Tigalinga, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, pada hari Jum’at (31/5/2024).

Kedua pilar keamanan ini berkoordinasi erat untuk membahas situasi terkini di Desa Palding, pertemuan ini merupakan wujud nyata sinergitas yang terjalin erat antara TNI dan Polri di tingkat Desa, baik Serma Imanuel Ginting maupun Aipda HSJ. Tampubolon menyadari bahwa keamanan desa tidak dapat dicapai tanpa kerjasama yang solid dari semua pihak.

Oleh karena itu, mereka berdua berkomitmen untuk terus meningkatkan komunikasi dan kolaborasi demi menjaga stabilitas desa dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Serma Imanuel Ginting dan Aipda HSJ. Tampubolon membahas berbagai isu keamanan yang ada di Desa Palding, termasuk potensi gangguan kamtibmas, konflik sosial, dan bencana alam.

Mereka juga merumuskan strategi dan langkah-langkah konkrit untuk mengantisipasi dan menangani berbagai potensi gangguan tersebut, “Keamanan Desa merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Serma Imanuel Ginting.

Oleh karena itu, penting bagi kami untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga desa kita tetap aman dan kondusif.

Aipda HSJ. Tampubolon menambahkan, “Kerjasama antara TNI dan Polri di Desa sangatlah penting untuk mewujudkan desa yang aman dan nyaman bagi seluruh warga, kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Babinsa dan seluruh elemen masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut”.

Sinergi kuat antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Palding ini patut diapresiasi, kegigihan dan komitmen mereka dalam menjaga keamanan Desa merupakan contoh nyata pengabdian mereka kepada masyarakat dan bangsa.

Dengan kerjasama yang solid, diharapkan Desa Palding dapat terus menjadi desa yang aman, damai, dan sejahtera.

(Sumber : Pendim 0206/Dairi)