Babinsa Koramil 04/Tigalingga Tanamkan Semangat Patriotisme dan Kedisiplinan Melalui Pelatihan Upacara Bendera di SMPN 3 Tigalingga

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serma Imanuel Ginting dan Serka Salpinus Ginting, sambangi SMPN 3 Tigalingga pada hari Rabu (29 Mei 2024) untuk memberikan pelatihan tata cara upacara bendera dan memberikan arahan tentang Giat belajar, Cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan kepada 134 siswa kelas 7 dan 8.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.10 WIB ini dihadiri oleh Kepala SMPN 3 Tigalingga, Binari Tulus Rajagukguk, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah, Surya P. Sinaga, S.Pd, dan seluruh siswa kelas 7 dan 8.

Serma Imanuel Ginting menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme pada generasi muda sejak dini.

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan para siswa.

“Melalui pelatihan ini, kami ingin menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme pada generasi muda sejak dini. Kami juga ingin meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan para siswa,” ujar Serma Imanuel Ginting.

Dalam pelatihan ini, para siswa diajarkan tentang tata cara pengibaran bendera merah putih dengan benar, mulai dari persiapan hingga penurunan bendera. Para siswa juga diajarkan tentang peraturan baris berbaris (PBB) yang baik dan benar.

Selain itu, Babinsa juga memberikan arahan kepada para siswa tentang pentingnya Giat belajar, Cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan. Para siswa diajak untuk rajin belajar dan berprestasi demi masa depan bangsa.

Kepala SMPN 3 Tigalingga, Binari Tulus Rajagukguk, S.Pd, menyampaikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 04/Tigalingga atas kesediaannya untuk memberikan pelatihan dan arahan kepada para siswa.

Kami sangat mengapresiasi kesediaan Babinsa Koramil 04/Tigalingga untuk memberikan pelatihan dan arahan kepada para siswa.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme,” ujar Binari Tulus Rajagukguk, S.Pd.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat patriotisme, dan kedisiplinan pada para siswa SMPN 3 Tigalingga. Para siswa diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter.

(Sumber : Pendim 0206/Dairi)