Babinsa Koramil 0201-10/MM Laksanakan Komsos Bersama Staf Kelurahan Dan Kepala Lingkungan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya Babinsa Koramil 0201-10/MM Kodim 0201/Medan Sertu Harsoyo melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kasi Trantib Kelurahan, Staf Kelurahan dan Kepling bertempat di Kantor Lurah Pekan Labuhan, Jalan Kolonel Yos Sudarso Lingkungan 17, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (28/5/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa Koramil 0201-10/MM Sertu Harsoyo, Sekretaris kelurahan Pekan Labuhan Ibu Yospie, Kasi Pembangunan Ibu Nurainun, Sraf Kelurahan Ibu Tuti dan Kepling.

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Sertu harsoyo mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Kelurahan.

Komsos serta Puldata Teritorial yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Komsos.

“Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparatur kelurahan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu Babinsa mengatakan Komsos juga bertujuan untuk mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kelurahan paya pasir

“Sekertaris Kelurahan Pekan Labuhan Ibu Yospie mengaku sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang ada di tengah masyarakat karena Babinsa Sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala usaha usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)