Anjangsana Ke Sekolah, Babinsa Koramil 0201-08/MA Komsos Dengan Kepsek dan Guru

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Kelurahan Timbang Deli Serda Mariunus Zalukhu anggota dari Koramil 0201-08/MA melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD Negeri yang terletak di wilayah Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Senin (27/5/2024) kemarin.

Dimana Komsos yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan kedekatan terhadap tenaga pendidik salah satu sekolah di wilayah binaannya.

Dengan adanya Komsos yang dilakukan, Babinsa mendapatkan berbagai informasi dan mengetahui kendala kendala yang di hadapi para Guru/Tenaga Pendidik.

Serda Mariunus Zalukhu mengatakan, “Sebagai Babinsa kita kita harus dapat memberikan solusi yang baik dalam membantu masyarakat seperti hal nya kali ini kita memberikan beberapa solusi tentang cara menangani kendala yang di hadapai para tenaga pendidik tersebut,” ucapnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan TNI AD di lapangan yang berhunungan langsung dengan masyarakat, maka kegiatan Komsos sangat penting bagi seorang Babinsa untuk dilaksanakan di semua bidang yang ada di wilayah binaan termasuk sekolah sekolah.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)