Antisipasi Tawuran, Babinsa Koramil 0201-02/MT Ajak Sekolah Waspadai Libur Panjang

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Kelurahan Tegal Rejo, Koramil 0201-02/MT, Serda Sabam Manurung melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Kepala Sekolah dan Guru SMP YP Nasrani. Pertemuan ini diadakan pada hari Senin (27/5/2024) di Jl. Pendidikan, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, untuk membahas tentang libur panjang sekolah dan mencegah tawuran serta tindakan merugikan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut: Babinsa, Serda Sabam Manurung, Kepala Sekolah SMP YP Nasrani, Guru SMP YP Nasrani.

Dalam pertemuan tersebut, Babinsa Serda Sabam Manurung mengajak dan menghimbau seluruh peserta untuk memberikan pengarahan kepada siswa-siswi yang akan melaksanakan libur panjang, “Saya mengajak pihak sekolah untuk menghimbau anak-anak agar tidak terlibat dalam tawuran atau kegiatan lain yang merugikan diri sendiri dan keluarga selama liburan. Liburan harus diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat,” ujar Serda Sabam Manurung.

Babinsa menekankan pentingnya peran guru dan orang tua dalam mengawasi dan membimbing anak-anak selama masa liburan, “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan anak-anak kita menghabiskan waktu liburan mereka dengan aman dan produktif. Mari kita bersama-sama mencegah tindakan-tindakan negatif yang bisa merugikan masa depan mereka,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMP YP Nasrani menyambut baik inisiatif Babinsa dan berkomitmen untuk menyampaikan himbauan tersebut kepada para siswa, “Kami akan memberikan arahan kepada siswa-siswi kami tentang pentingnya menjaga sikap dan perilaku yang baik selama liburan. Kami mendukung penuh upaya Babinsa dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan,” katanya.

Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa dan orang tua dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa liburan sekolah di Kelurahan Tegal Rejo.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)