Anggota Koramil 0201-08/MA Bersama Polri Lakukan Pengamanan Di Lokasi Asrama Haji

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Untuk kelancaran pemberangkatan calon jamaah Haji, anggota Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serda Tirto bersama anggota Polsek Delitua melaksanakan kegiatan pengamanan Calon Jamaah Haji yang bertempat di Asrama Haji Embarkasi Medan, Jalan AH. Nasution, Kel. Pangkalan Mansyur, Kec. Medan Johor, Minggu (26/5/2024).

Danramil 0201-08/MA Mayor Arh Henry J.Nainggolan menerangkan, pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman kepada para calon jamaah haji. “Kita ingin memastikan bahwa seluruh proses pemberangkatan berjalan dengan aman dan lancar, sehingga para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,” ujarnya.

Danramil menambahkan bahwa pengamanan tersebut mencakup pemeriksaan keamanan di sekitar asrama haji, pengaturan lalu lintas, serta pendampingan bagi para jamaah yang memerlukan bantuan. “Anggota di lokasi berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para calon jamaah haji, termasuk dalam aspek keamanan dan kenyamanan mereka,” katanya.

Para calon jamaah haji yang hadir di Asrama Haji Embarkasi Medan menyambut baik upaya pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri, mereka merasa lebih tenang dan terbantu dengan adanya pengamanan ketat dari aparat keamanan. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas pengamanan yang diberikan. Ini membuat kami merasa lebih aman dan siap untuk melaksanakan ibadah haji,” ungkap salah satu calon jamaah haji.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)