Babinsa Koramil 0201-11/MD Laksanakan Komsos Dengan Para Kepling Di Kantor Lurah Tanjung Mulia

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0201-11/MD Kodim 0201/Medan Sertu Sukirman menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para Kepala Lingkungan (Kepling) di Kantor Lurah Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Minggu (26/5/2024).

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini bertujuan untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kelurahan Tanjung Mulia. Dalam pertemuan tersebut, Sertu Sukirman mengajak para Kepling untuk lebih proaktif dalam mengidentifikasi dan melaporkan potensi gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Komsos ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kita. Kerja sama antara Babinsa dan para Kepling sangat penting untuk menangkal berbagai ancaman yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujar Sertu Sukirman.

Para Kepling yang hadir menyambut baik kegiatan ini dan berkomitmen untuk meningkatkan koordinasi dengan Babinsa serta aparat keamanan lainnya. Mereka juga menyampaikan beberapa masukan dan usulan terkait permasalahan yang dihadapi di lingkungannya, termasuk masalah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Lurah Tanjung Mulia, yang turut hadir dalam pertemuan ini, mengapresiasi inisiatif dari Babinsa dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin, “Sinergi antara aparat pemerintah, TNI, dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” katanya.

Kegiatan Komsos ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama untuk menjaga kamtibmas dan meningkatkan kerjasama antar semua pihak yang terkait. Babinsa Sertu Sukirman berharap, melalui komunikasi yang baik dan koordinasi yang intensif, keamanan dan kenyamanan warga Tanjung Mulia dapat terus terjaga.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)