TMMD 120 Hadir, Setiap Malam Masjid Amaliyah Selat Beting Tak Pernah Sepi, Ini Buktinya

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Kegiatan lintas sektoral TMMD 120 Kodim 0209/LB ternyata berdamfak sangat baik dan benar-benar dirasakannya manfaatnya oleh warga Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Buktinya sejak hadirnya personel Satgas TMMD di wilayah terisolir tersebut Mesjid
Amaliyah Dusun II Tangkahan Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) tidak pernah sepi.

Mesjid satu-satunya tersebut sejak adanya kgiatan TMMD setiap waktu Sholat Subuh,Dzuhir, Ashar, Maghrib dan Isa selalu dipenuhi personel Satgas beragama Islam untuk menunaikan kewajiban sholat.

Selain itu seusai apel malam dan Sholat Maghrib personel Satgas mengajari anak-anak mengaji Al Qur’an dan Iqro.

Seperti yang dilakukan dua prajurit dari Kipan C Yonif 126/Kala Cakti Brigif 7/Rimba Raya, Prada Haikal dan Prada Dedi yang tergabung dalam Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB.Kedua prajurit remaja ini selalu berkumpul dengan anak-anak dan memberikan pelajaran tambahan dan jika sudah malam mengajari anak-anak mengaji di Masjid.

Prada Haikal berharap agar anak-anak di lokasi TMMD ini dapat membaca ayat-ayat Al Qur’an dengan benar dan lancar serta lebih memahami agama Islam.

“Mengajar mengaji anak-anak sangat banyak manfaatnya untuk menambah semangat dan ketenangan hati, selain itu dengan rajin membaca Al Qur’an membuat perilaku semakin baik karena terhindar dari perbuatan buruk dan akhlak akan semakin baik seiring waktu,” sebut prajurit Yonif 126.

(Sumber : Pendim 0209/LB)