Wujudkan Hidup Sehat Masyarakat Desa Selat Beting, Satgas TMMD Kerja Keras Buat Kamar Mandi Umum Dusun II Tangkahan, Hasilnya 50%

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Meski panas terik matahari menyengat tubuh pria tegap terlatih bertempur, ternyata tidak menyurutkan semangat para pria yang tergabung dalam Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB melanjutkan pekerjaan pembuatan kamar mandi umum di dekat sumur bor air bersih, Selasa (21/5/2024).

Berkat gotong royong dan semangatnya menciptakan hidup sehat masyarakat pembuatan kamar mandi umum telah 50%.

Sebagaimana diketahui saat ini program unggulan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak “TNI AD Manunggal Air Bersih” terus digaungkan dan digencarkan diseluruh Indonesia, tak tanggung-tanggung saat ini telah mencapai ribuan dan hasilnya telah dimanfaatkan masyarakat, khususnya petani.

Sejalam dengan program unggulan Kasad lantas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P selaku Dansatgas TMMD 120 Kodim 0209/LB membuat tiga titik sumur bor air bersih layak konsumsi di Desa Selat Beting dalam kegiatan sasaran tambahan.

“Saat ini dua lokasi airnya sudah dimanfaatkam masyarakat, khususnya yang berdomisili di Dusun II Tangkahan dan Dusun XIV, Desa Selat Beting, Kec Panai Tengah, Kab Labuhan Batu,Sumatera Utara (Sumut),” sebut Letkol Yudi kepada awak media ini.

Masih dijelaskan Letkol Yudi,untuk pembuatan sumur bor di Dusun II Pasoman yang alihan dari Dusun VII saat ini pengerjaannya telah mencapai 65%.

“Kita alihkan dikarena di Dusun VII warganya sedikit, lebih bagus dialihkan di Dusun II Pasoman agar bermanfaat bagi masyarakat Desa Selat Beting lainnya,” ujar Dansatgas.

(Sumber : Pendim 0209/LB)