Hari Ke 13 TMMD 120 Selat Beting, Pekerjaan Peningkatan Jalan Capai 43 %

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Memasuki hari ke-13 dilaksanakannya kegiatan TMMD 120 Kodim 0209/LB pekerjaan fisik utama peningkatan badan jalan telah mencapai 43 %, untuk pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 1. 550 meter dengan lebar 5,5 meter dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti (Kabupaten Labuhan Batu) untuk penimbunan tanah telah sampai titik akhir.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD 120 Kodim 0209/Labuhan Batu Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P, kepada awak media ini Selasa (21/5/2024).

Dansatgas menjelaskan bahwa hasil yang dicapai tersebut berkat kerja keras Satgaa TMMD dibantu warga dan operator alat berat.

“Pekerjaan utama tersebut kita kerahkan Buldozer untuk meratakan jalan dan truck untuk angkut material tanah timbun dan sertu,” ujar pria yang menamatkan SMA-nya di Sumatera Barat ini.

Abituren Akmil 2003 yang pernah menjabat sebagai Kasiops Divif 3 Kostrad tersebut mengatakan jika cuaca mendukung dalam beberapa hari lokasi peningkatan jalan akan di siram sertu (pasir batu) agar lebih kuat sehingga hasil kerja personel Satgas bisa dimanfaatkan masyarakat selamanya.

Meskipun belum tuntas 100% jalan yang ditingkatkan,sudah banyak masyarakat yang menggunakan akses jalan dengan roda dua dna empat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Selat Beting yang telah mendukung kelancaran kegiatan TMMD disini,” ucap mantan Danyonif Para Raider 433/Julu Siri.

Letkol Inf Yudi mengingatkan kepada seluruh personel Satgas dan Pemda serta warga yang turut membantu agar tetap menjaga faktor keselamatan bekerja dilapangan, tetap menjaga kesehatan, hindari tingkah laku yang dapat merusak nama baik Satuan serta jangan lupa beribadah.

“Tetap semangat, bekerjalah dengan ikhlas dan tulus mengabdi kepada rakyat agar nama baik TNI tetap dikenang sepanjang masa,” tandasnya.

(Sumber : Pendim 0209/LB)