Danramil 0201-06/MS Bersama Babinsa Hadiri Acara Pembinaan Mental Dan Rohani Dari BINTALJAHRADAM I/BB Tahun 2024

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Komandan Koramil 0201-06/MS Kodim 0201/Medan Kapten Cba Lukman K bersama Babinsa Serda Bangun Rambe menghadiri acara program kegiatan rutin BINTALJAHRADAM I/BB Tahun 2024 kepada Prajurit dan PNS Kodam I/BB, yang dilaksanakan di Aula Manunggal LT. V Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7.5 Kel. Cinta Damai Kec, Medan Helvetia, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kasubdisbinrohis Disbintalad Kolonel Inf Aris Rizal dan didampingi oleh Kabintal I/BB Kolonel Inf Asep M Nurjali, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya karna sudah program kerja untuk memberikan pembekalan pembinaan mental kepada Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang mana kita ketahui Ada Prajurit dan PNS akibat tingkah laku yang tidak semena mena untuk menjerumuskan dirinya ke hal yang negatif, untuk itu lah program BINTALJAHRADAM harus memberikan pembinaan mental dan rohani terhadap Prajurit dan PNS di wilayah jajaran Kodam I/BB.

“Adapun maksud dan tujuannya kegiatan ini untuk memberikan pengertian dan arahan terhadap mental dan rohani Prajurit dan PNS agar para Prajurit dan PNS Kodam I/BB dapat berdinas dengan Baik dan benar serta tidak melakukan penyalah gunaan dinas untuk hal yang negatif atau yang tidak benar, seperti putus asa dengan melakukan bunuh diri dan termasuk juga dalam berdinas tidak bersemangat untuk dinas,” ucapnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan itu, Kasubdisbinrohis Disbintalad Kolonel inf Aris Rizal, Kabintaljarahdam I/BB Kol Inf Asep M Nurjawali, Wakabintal Letkol inf Jalaluddin Dalimunthe. S.Ag.M.Pdi, Danramil 0201/06 MS Kapten Cba Lukman K, para Prajurit Perwira Bintara dan Tamtama dan PNS Kodam I/ BB.

Untuk tertib acara pada Kegiatan itu, pembukaan oleh protokol (MC), menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia, sambutan dari Kabintaljarahdam I/BB, pembacaan doa, pemberian materi pembinaan mental dan rohani, tanya jawab, foto bersama, dan penutup

“Selama acara kegiatan pembinaan rohani Islam Tetap diikuti Danramil dan Babinsa sampai dengan selesai kegiatan Pada Pukul 10.00 Wib dan selama kegiatan sapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sampai dengan dinyatakan selesai oleh panitia,” ucapnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)