Posko Trantibum Babinsa Koramil 0201-02/MT: Langkah Preventif Tangkal Gangguan Keamanan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Sertu U. Hasibuan Babinsa Koramil 0201-02/MT, memonitor kegiatan Posko Trantibum di Kantor Lurah Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi potensi kenakalan remaja yang meliputi tawuran, geng motor, serta pencurian barang-barang warga di wilayah Kelurahan Gaharu, Minggu (12/5/2024) malam senin.

Posko Trantibum ini dihadiri oleh beberapa pihak yang terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Selain Babinsa, turut hadir pula Kepling 4, 8, dan 11, yang merupakan perwakilan dari lingkungan sekitar, serta warga masyarakat dari lingkungan 8 dan 11. Kolaborasi antara TNI AD, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi kunci dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta Posko Trantibum berkomitmen untuk secara aktif memantau situasi keamanan di sekitar wilayah Kelurahan Gaharu. Mereka juga berupaya melakukan patroli untuk mengawasi potensi gangguan keamanan, seperti tawuran antar remaja, aktivitas geng motor, dan pencurian barang-barang warga. Langkah ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga di lingkungan tersebut.

Selain melakukan pemantauan dan patroli, Babinsa dan para Kepling juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Masyarakat didorong untuk melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib, sehingga dapat dilakukan tindakan preventif atau penindakan yang diperlukan.

Kegiatan Posko Trantibum berlangsung dengan lancar dan aman hingga pukul 01.00 WIB. Keberhasilan kegiatan ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI AD, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, langkah preventif yang dilakukan diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminal di lingkungan mereka.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)