Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 0201-05/Mb Komsos Dengan Pemuda Langsung Ke Titik Sasaran

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Menjalin keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok sebagai seorang babinsa, salah satunya yakni dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan khususnya anak remaja.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa koramil 0201-05/MB, Kodim 0201/Medan Sertu Bungaran Berutu langsung ke titik sasaran Komsos untuk menjalin keakraban dan kebersamaan dan pencegahan kenakalan remaja dengan warga di salah satu warung di Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (4/5/2024).

Dalam kegiatan Komsosnya, Sertu Bungaran Berutu juga menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas tentang pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif serta kenakalan remaja.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Kelurahan Darat ini juga menghimbau kepada kaum remaja Putra dan Putri terutama dalam pergaulannya agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalah gunaan Narkoba.

“kepada Orang Tua diharapkan untuk lebih meninkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan dan prilaku anak serta lingkungan,” pungkasnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)