Upaya Antisipasi Banjir: Babinsa Gaharu San P3SU Lakukan Pembersihan Aliran Paret

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa dari Koramil 0201-02/MT, hadir pada kegiatan pembersihan aliran paret bersama dengan P3SU Kelurahan Gaharu. Lokasi kegiatan berada di sekitaran Jalan Sutomo, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah pada aliran paret, yang dapat menjadi penyebab banjir, terutama di wilayah Kelurahan Gaharu, Sabtu (4/5/2024).

Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak, termasuk Babinsa Sertu U. Hasibuan, Kepling 6, dan personel P3SU Kec Medan Timur. Mereka bekerja sama membersihkan aliran paret dari sampah-sampah yang menghambat aliran air. Tindakan ini merupakan langkah preventif untuk mengurangi risiko banjir dan memastikan aliran air tetap lancar, terutama saat musim hujan dengan intensitas tinggi.

Selama kegiatan, Sertu U. Hasibuan memberikan arahan dan koordinasi kepada seluruh peserta. Dia juga mengajak semua yang hadir untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan berperan aktif dalam menjaga aliran air agar tetap bersih dan lancar.

Kegiatan pembersihan aliran paret ini dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib. Babinsa dan tim P3SU berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif seperti ini guna menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir di wilayah Kelurahan Gaharu.

Dengan kerjasama dan komitmen dari berbagai pihak, diharapkan lingkungan di sekitar Kelurahan Gaharu dapat terus terjaga kebersihannya dan warga dapat terhindar dari risiko banjir yang mengancam.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)