Bangun Kebersamaan: Bainsa Koramil 0201-02/MT Mediasi Permasalahan Kedai Tuak di Kelurahan Sidorame Barat II

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Pukul 10:00 Wib, Serka Rico Sihombing, seorang Babinsa dari Kelurahan Sidorame Barat II, turut serta dalam acara mediasi yang berkaitan dengan permasalahan Kedai Tuak di wilayah tersebut. Acara ini diadakan atas permintaan Bapak Jamal Siagian, pemilik Kedai Tuak yang terletak di Jalan Pelita V Ujung Gg. Sekolah no. 70/08, Kamis (2/5/2024).

Dalam mediasi tersebut, hadir beberapa pihak termasuk Babinsa Serka Rico Sihombing, Kasitrantib Kelurahan, Seklur, Kepala Lingkungan 9, dan pemilik Kedai Tuak, Bapak Jamal Siagian. Warga sekitar Kedai Tuak mengajukan beberapa tuntutan, termasuk larangan buang air kecil di gang, larangan kunjungan perempuan yang bukan suami istri ke kedai tuak, larangan pemutaran musik setelah pukul 24.00 Wib, dan penutupan segala aktivitas di kedai tuak pada pukul 24.00 Wib.

Serka Rico Sihombing sebagai Babinsa mengajak dan menghimbau semua pihak untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan tersebut.

Acara mediasi berhasil diselesaikan pada pukul 12:00 Wib dalam keadaan aman dan tertib. Semoga kesepakatan yang dicapai dapat membawa dampak positif bagi seluruh pihak yang terlibat dalam permasalahan ini.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)