Babinsa Koramil 0201-15/DT Cegah Potensi Kerusuhan di Hari Buruh Dengan Komsos Bersama Warga

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Lantasan Baru, Serda Ah Marbun, seorang Babinsa dari Koramil 0201-15/Delitua Patumbak, telah melakukan langkah-langkah proaktif dalam mengantisipasi potensi gangguan pada peringatan Hari Buruh, Rabu (1/5/2024)

Marbun memantau wilayah binaannya dengan seksama, mengingat pengalaman tahun-tahun sebelumnya di mana terjadi demonstrasi atau unjuk rasa di kalangan pekerja pabrik.

Tindakan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mencegah terjadinya kerusuhan yang dapat merugikan masyarakat. Marbun menyadari pentingnya pendekatan yang baik dan kontrol yang ketat terhadap wilayah binaan guna memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Hasil pemantauan yang dilakukan oleh Serda Ah Marbun menunjukkan bahwa aktivitas penduduk pada Hari Buruh berjalan seperti biasa, tanpa adanya kegiatan yang mengarah pada gangguan kamtibmas. Hal ini menjadi bukti keberhasilan dari upaya proaktif yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lantasan Baru.

Melalui pendekatan yang ramah dan kontrol yang ketat, diharapkan Desa Lantasan Baru dapat terus menjaga suasana aman dan nyaman bagi seluruh warganya. Solidaritas dan kekompakan di antara masyarakat diharapkan dapat terus ditingkatkan, sehingga kendala atau hambatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dapat diminimalisir.

Dengan demikian, upaya proaktif Babinsa seperti yang dilakukan oleh Serda Ah Marbun menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman, damai, serta harmonis.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)