Babinsa Koramil 0201-16/TM Mendukung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa FSP RTMM SPSI Deli Serdang dan FSP.PP SPSI Sumut

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-16/TM dari Kodim 0201/Medan, Serda H MD Tambunan, aktif memantau dan mendukung pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh FSP RTMM SPSI Deli Serdang, FSP.PP SPSI Sumut dan masyarakat pekerja/buruh di Desa Tanjung Baru pada Selasa, 30 April 2024.

Dalam aksi yang dipimpin oleh Saudara Kartono, 50 orang berkumpul untuk menuntut penghapusan pemotongan pajak dan kenaikan upah bagi pekerja/buruh, serta tuntutan lainnya. Babinsa Koramil 0201-16/TM berperan dalam memastikan kelancaran dan keamanan aksi tersebut, bekerja sama dengan aparat kepolisian.

Serda H MD Tambunan menjelaskan bahwa kehadirannya dalam pengamanan aksi tersebut adalah bagian dari tugasnya sebagai Babinsa untuk memastikan setiap aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan tertib dan aman. Ini merupakan rutinitas bagi Babinsa di wilayah Koramil 0201-16/TM, yang senantiasa siap untuk memantau dan membantu mengamankan setiap kegiatan yang berlangsung di wilayahnya.

Dalam era tuntutan hak-hak pekerja yang semakin meningkat, peran Babinsa dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam setiap aksi unjuk rasa menjadi sangat penting demi menjaga stabilitas dan kedamaian di masyarakat.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)