Salah Satu Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 0201-01/MP Kepada Warga Dengan Komsos Kerumah-Rumah

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Cuaca siang ini terasa sangat panas, sementara Babinsa Kelurahan Sekip Peltu (K) Ayu Trisna nampak sedang berjalan menuju rumah Bapak Tampubolon warga Kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah yang saat itu sedang berada di rumahnya, Senin (29/4/2024).

Nampak Bapak Tampubolon agak terkejut oleh kedatangan seorang Tentara Wanita dengan memakai Ban Lengan Babinsa, dengan agak tergopoh Bapak Tampubolon menyambut kedatangan ibu Babinsa tersebut, “Ada apa ya Bu ? Tanya Bapak Tampubolon sesaat. “Selamat pagi Pak ? Sapa Bu Babinsa, sedang apa Bapak ini ? Selamat pagi Bu saya sedang beristirahat di rumah ini Bu.jawab Bapak Tampubolon.

Itulah sekelumit gambaran kegiatan Babinsa siang itu di wilayah Binaannya selalu hadir dan memberikan motivasi maupun arahan kepada warganya untuk selalu menjaga kesehatan, kebugaran, serta selalu berusaha untuk mencari nafkah keluarganya, Babinsa harus rajin dan selalu peduli dengan warga lingkungan di wilayah binaannya, terutama yang sedang sakit maupun yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari. Babinsa harus mampu memberikan semangat, contoh maupun arahan demi kebaikan warganya.

Hal ini sering di sampaikan oleh Komandan Koramil 0201/MP Kapten Inf Sabur Utomo kepada anggotanya disaat apel pagi maupun Jam Komandan, sebagai seorang Babinsa harus Peka terhadap situasi di wilayah binaannya, harus mampu memberikan solusi manakala warganya membutuhkan bantuan maupun ide-ide kreatif untuk menumbuhkan perekonomiannya.

Itulah yang selalu terbayang oleh Peltu (K) Ayu Trisna pada setiap kegiatan diwilayah binaannya. Sehingga dengan pesan yang disampaikan dari Komandan menjadikan pedoman dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan masing-masing Babinsa pada setiap berada di wilayah binaannya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)