Peduli Sesama, Babinsa Koramil 04/TL Kodim 0206/Dairi Bersama Warga Desa Sungai Raya Salurkan Bantuan untuk Terepina Br. Sihombing

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) –Peduli terhadap sesama, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serda Parman Sembiring, bersama perangkat Desa Sungai Raya menunjukkan kepedulian mereka dengan mengantarkan bantuan kepada Terepina Br Sihombing, seorang warga yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan dan tidak dapat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Minggu (28/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan gotong royong warga Desa Sungai Raya dalam membantu sesama yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan berupa uang partisipasi dari warga penerima BLT-DD sebesar Rp. 750.000.

Kepala Desa Sungai Raya, Luat Darson Manulang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Babinsa dan seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Sungai Raya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan seluruh warga yang telah bergotong royong membantu Ibu Terepina. Ini merupakan contoh nyata kepedulian dan semangat gotong royong yang harus terus kita jaga,” ujar Luat Darson Manulang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Raya, Pendamping Desa, Ketua BPD, perangkat desa, dan warga Desa Sungai Raya.

Terepina Br Sihombing, umur 54 tahun, merupakan warga Desa Sungai Raya yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan. Kondisi ini membuatnya tidak dapat bekerja dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Meskipun tidak termasuk dalam daftar penerima BLT-DD, Terepina Br Sihombing sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban hidupnya.

Kegiatan ini menjadi contoh nyata bahwa kepedulian dan gotong royong dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan. Kita semua harus saling membantu dan bahu membahu untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi semua.

(Sumber : Pendim 0206/Dairi)