Babinsa Koramil 0201-16/TM Monitoring Aksi Unjuk Rasa Buruh Pabrik Di Desa Tanjung Morawa A

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-16/Tanjung Morawa melaksanakan monitorinh dan pegamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh PT. Samawood Utama Works Industri di Gg. Sei Belumai Dusun 1 Tanjung Morawa A, Desa Tanjung Morawa A, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (25/4/2024).

Dalam aksinya Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Kordinatori oleh masing l-masing serikat pekerja antara lain An. Bapak Adiono yang melibatkan masa aksi ± 300 Masa, menyampaikan 4 aspirasinya yaitu ;
1. Tolak PHK Massal di PT. Samawood Utama Works Industri.
2. Tolak peralihan setatus buruh dari PKWTT. menjadi PKWT.
3. Laksanaka PKB yang Masih Berlaku.
4. Libatkan serikat untuk selesaikan masalah.

Dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh PT. Samawood Utama Works Industri mendapatkan pengawalan dari aparat Kepolisian Polres Tanjung Morawa pada saat mereka menyampaikan aksinya atau orasinya.

Sementara itu, Serda A.I Nasution selaku Babinsa Koramil 0201-16/Tanjung Morawa, pihaknya melaksanakan pengawalan dan monitoring serta membantu Kepolisian sebagai upaya mengantisipasi dan memberikan pengamanan dalam aksi unjuk rasa tersebut, sehingga demo berjalan dengan tertib dan aman serta mencegah perbuatan yang tidak di inginkan.

“Alhamdulillah proses pengamanan unjuk rasa oleh Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh PT. Samawood Utama Works Industri berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tutur Babinsa. Koramil 0201-16/ TM. Serda A.I Nasution.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)