Community Walk Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil 2024, Gelar Jumat Bersih Di Frun Public School

Spread the love

INN | LEBANON – Kegiatan Jum’at bersih yang dilaksanakan oleh Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil 2024 merupakan salah satu program dari Staf CIMIC dalam Community Walk, dan kali ini dilaksanakan di Frun Public School dengan membersihkan lingkungan sekolah dan sekitarnya, Jum’at (19/4/2024).

Kebersihan adalah Sebagian dari iman, hal tersebut yang selalu ditekankan oleh Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. kepada seluruh personal Satgas yang sedang melaksanakan penugasan di Libanon Selatan.

“Kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, sehingga kita merasa nyaman dan untuk kesehatan kita juga. Kita berada di daerah penugasan ini harus dapat kita tularkan kebiasaan kita untuk melaksanakan Jumat bersih dengan masyarakat lokal disini,” tegas Dansatgas.

Dalam rangka membina hubungan baik dengan masyarakat lokal di Lebanon, Staf CIMIC Satgas melalui Kasi CIMIC Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. dengan Pasi CIMIC Kompi Charly Lettu Pas Subhan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah Frun Public School Mr. Abbas Yassine untuk menyelenggarankan kegiatan Jumat bersih di sekolah tersebut.

“Kami membersihkan lingkungan sekolah dengan memotong rumput dengan mesin rumput dan membersihkan lingkungan dengan bergotong royong bersama-sama anak-anak dan guru-guru di Frun Public School tersebut,” terang Kasi CIMIC.

Suasana kekeluargaan dan gotong royong yang merupakan budaya Indonesia terjalin dalam kegiatan tersebut, wajah-wajah ceria dan penuh kegembiraan terpancar dari senyum anak-anak yang ikut membantu menyapu bekas potongan-potongan rumput yang tercecer.

Sambutan yang hangat dari Mr. Abbas Yassine selaku kepala sekolah, dan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil dari Indonesia yang telah berinisiatif untuk membersihkan lingkungan sekolahnya.

“Syukran…, terimakasih untuk Satgas Indonesia yang sudah membersihkan lingkungan sekolah kami, hal tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak kami agar dapat selalu menjaga lingkungan yang bersih,” ungkap Mr. Abbas Yassine.

(Sumber : Pen Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil 2024)