Pos Pam Lebaran di Medan Timur: Patroli, Penyuluhan, dan Himbauan Keamanan dari Personel Koramil 0201-02/MT

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Peltu Posma Sitompul melaksanakan pos pam di Jalan Cemara simpang Jalan Gunung Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Medan Timur, dalam rangka perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh personel Polsek Medan Timur, Satpol PP, Nakes Puskesmas Sentosa, serta anggota Senkom, Selasa (9/4/2024).

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa libur lebaran, tim pos pam melakukan beberapa kegiatan. Pertama, mereka melakukan patroli rutin di sekitar wilayah pos pam untuk mencegah potensi gangguan keamanan. Patroli dilakukan secara terjadwal dan menyeluruh guna memastikan keamanan maksimal.

Selain itu, dilakukan juga penyuluhan keselamatan kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar pos pam. Penyuluhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berlalu lintas dengan aman dan menghindari kecelakaan.

Selain itu, tim juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan secara acak untuk memastikan kendaraan yang melintas telah memenuhi persyaratan keamanan dan administrasi yang ditetapkan. Hal ini termasuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan kebersihan kendaraan secara umum.

Peltu Posma Sitompul juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan selama libur lebaran ini. Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, diharapkan dapat menciptakan suasana liburan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)