Cinderamata Blangkon Dan Selendang Indonesia Simbol Persahabatan Dalam Kegiatan Key Leader Enggagement Di Dier Siriane Lebanon

Spread the love

INN | LEBANON – Dalam rangka silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat di daerah misi, Deputy of Commander Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/_UNIFIL Letkol Inf Bagus Setyawan melaksanakan kegiatan Key Leader Engagement (KLE) yang di dampingi oleh Kasi CIMIC Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. dan Kasi Intel Mayor Inf Jimson Siahaan di Dier Siriane Lebanon Selatan, Selasa (2/4/2024).

Kedatangan Wadan Satgas dan rombongan di sambut baik oleh Mr. Fudel Karim yang merupakan Kepala Pemerintahan di Dier Siriane dan warga setempat yang berada di sekitar kantor Baladiyah Dier Siriane, selanjutnya rombongan diarahkan untuk meninjau tempat penyulingan air minum yang diperuntukkan kepada masyarakat umum kebetulan yang tempatnya tidak jauh dari kantor.

Deputy of Commander menyampaikan permohonan maaf, Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. belum bisa hadir dikarenakan hari ini sedang melaksanakan rapat dengan Sector East Commander. Dalam kesempatan tersebut Wadansatgas memberikan cinderamata blangkon dan selendang dari Indonesia yang di pakaikan langsung kepada Mr. Fudel Karim serta penyerahan plakat dari Satgas Indobatt.

“Blangkon dan selendang ini kami bawa dari Indonesia dan saya serahkan sebagai lambang persaudaraan dan persahabatan, saya harapkan kedepan kita bisa menjalin hubungan yang baik dan bekerjasama,” terang Letkol Inf Bagus.

Mr. Fudel Karim mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan dari Satgas UNIFIL di Dier Siriane dan mereka menyambut dengan ramah serta masyarakat dan anak-anak yang sedang berada di sekitaran kantorpun ikut berbaur dengan anggota yang ikut rombongan Wadan Satgas.

“Syukron…Alhamdulillah…Syarafna bima’riftak, ana farkhan biliq’aikum”, ungkap Mr. Fudel sambil tersenyum, yang dalam bahasa Indonesia berarti “Syukur…Alhamdulillah….Terimakasih…saya senang bertemu anda semua”.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama, dan ikut hadir dalam rombongan tersebut dokter Satgas Letda Ckm dr. Yuanita, yang bertujuan sekalian meminta ijin untuk melaksanakan pengobatan bagi masyarakat Dier Siriane.

(Sumber : Pen Satgas XXIII-R/UNIFIL)