Demi Terciptanya Suasana Kondusif, Babinsa Koramil 0201-01/MP Melaksanakan Pemantauan Aksi Unjuk Rasa

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Petisah Tengah Serda Rajoki Siregar melaksanakan pemantauan terhadap sejumlah 20 orang yang tergabung dalam DPW Persatuan Pemuda MAS Sumut melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Jln. Kapten Maulana Lubis, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (2/4/2024).

Serda Rajoki mengatakan, “Kegiatan yang dilakukannya untuk monitoring wilayah ini sebagai upaya mengantisipasi dan memberikan pengamanan dalam aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan aman dan lancar serta mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Babinsa.

“Karena sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,” ungkapnya

Dalam aksi ini DPW PP MAS Sumut menuntut :

  1. Meminta dan mendesak Bapak walikota Medan agar segera mencopot Kepala Dinas Disdukcapil Kota Medan karena diduga bermain bersama karyawannya dalam melakukan pungli dalam pengurusan KTP dan administrasi lainnya sehingga mempersulit masyarakat dalam melakukan pengurusan.
  2. Meminta dan mendesak Bapak walikota Medan agar memperhatikan masyarakat yang kena pungli dalam pengurusan administrasi yang di kantor Disdukcapil Kota Medan.
  3. Meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar segera membentuk tim dalam penyelidikan pungli yang terjadi di kantor Disdukcapil Kota Medan karena membuat kesulitan masyarakat dalam pengurusan administrasi.
  4. Setelah berorasi massa membubarkan diri dengan tertib, aman dan lancar.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)